TELAH HADIR! PUSAT LAYANAN HEWAN QURBAN DI UNU PURWOKERTO

TELAH HADIR! PUSAT LAYANAN HEWAN QURBAN DI UNU PURWOKERTO

            Setiap tahun orang Islam di seluruh negeri akan merayakan Hari Raya Idul Adha dimana masyarakat Islam yang mampu memiliki kewajiban untuk menyediakan  hewan qurban. Hewan yang umum dijadikan sebagai hewan qurban di Indonesia antara lain Sapi, Kambing dan Domba dimana setiap orang yang ingin berqurban dapat memilih salah satu hewan ternak tersebut sesuai dengan kemampuannya. Saat ini telah hadir “Pusat Layanan Hewan Qurban” di UNU Purwokerto yang dikelola oleh Dosen dan Mahasiswa dari Program Studi Peternakan. Bagi masyarakat di Purwokerto yang ingin berqurban dapat menjadikan “Pusat Layanan Hewan Qurban UNU Purwokerto” sebagai rekomendasi yang tepat.

Showroom “Pusat Layanan Hewan Qurban” berada di Kampus 1 UNU Purwokerto, Jalan Sultan Agung, No. 42, Karang Klesem, Purwokerto Selatan. Di sini menyediakan berbagai hewan qurban mulai dari Sapi, Kambing dan Domba. Sapi qurban yang disediakan pun bervariasi mulai dari Sapi Simmental, Sapi Peranakan Ongole (PO), Sapi Madura dan Sapi Bali. Harga yang ditawarkan pun bersahabat dengan kualitas ternak yang baik dan sehat. Harga bisa disesuaikan dengan bobot hidup Sapi sehingga bisa dengan mudah mendapatkan Sapi sesuai dengan harga yang diinginkan.

Sarana Membangun Jiwa Wirausaha Mahasiswa Program Studi Peternakan

Adanya “Pusat Layanan Qurban” di UNU Purwokerto ini juga merupakan salah satu kegiatan yang dapat dijadikan sarana berlatih berwirausaha bagi mahasiswa Program Studi Peternakan. Para mahasiswa dapat berlatih bagaimana cara menangani ternak yang baru datang untuk dimasukan ke dalam kandang, cara mengolah dan memberi pakan ternak, sampai dengan bagaimana cara menawarkan dan melayani  para calon pembeli dengan baik. Kegiata para mahasiswa tersebut dapat berjalan lancar dengan bimbingan dari Bapak Arief Maulianto dan Bapak Muhammad Rayhan selaku Dosen di Program Studi Peternakan UNU Purwokerto.

Diharapkan dengan adanya “Pusat Layanan Hewan Qurban” di UNU Purwokerto ini selain untuk menyediakan hewan qurban dengan harga bersahabat serta kualitas baik dan sehat bagi masyarakat di Purwokerto dan sekitarnya juga dapat menjadi sarana membangun jiwa wirausaha para mahasiswa Program Studi Peternakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *